Jelly Gamat Mitoha mencegah kanker/anti kanker.

Assalammu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Teman – teman dewasa ini kita sering menjumpai atau mendengar beberapa penyakit baru atau virus-virus baru yang berkembang di masyarakat. Yang terkadang membuat kita  khawatir dan panic. Namun sekarang kita tidak akan membahas penyakit-penyakit baru tersebut. Melainkan kita akan membahas salah satu penyakit yang sulit disembuhkan yaitu KANKER.

Apa itu kanker?

Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh ketidakteraturan perjalanan hormon yang mengakibatkan tumbuhnya daging pada jaringan tubuh yang normal atau sering dikenal sebagai tumor ganas. Selain itu gejala ini juga dikenal sebagai neoplasma ganas dan seringkali ditandai dengan kelainan siklus sel khas yang menimbulkan kemampuan sel untuk:

  • tumbuh tidak terkendali (pembelahan sel melebihi batas normal)
  • menyerang jaringan biologis di dekatnya.
  • bermigrasi ke jaringan tubuh yang lain melalui sirkulasi darah atau sistem limfatik, disebut metastasis.

Tiga karakter ganas inilah yang membedakan kanker dari tumor jinak. Sebagian besar kanker membentuk tumor, tetapi beberapa tidak, seperti leukemia. Cabang ilmu kedokteran yang berhubungan dengan studi, diagnosis, perawatan, dan pencegahan kanker disebut onkologi.

Penyakit ini dapat menimpa semua orang, pada setiap bagian tubuh, dan pada semua gologan umur, namun lebih sering menimpa orang yang berusia 40 tahun.

Umumnya sebelum kanker meluas atau merusak jaringan di sekitarnya, penderita tidak merasakan adanya keluhan ataupun gejala. Bila sudah ada keluhan atau gejala, biasanya penyakitnya sudah lanjut.

Berikut beberapa faktor yang dapat mempengaruhi aktifnya sel kanker:

  • Paparan zat kimia dan radiasi secara berlebihan.
  • Virus, seperti human papilloma virus (HPV).
  • Paparan sinar matahari terus menerus.
  • Obesitas, hormon, atau peradangan.
  • Kebiasaan merokok dan gaya hidup.

Lalu, bagaimana caranya kita mengatasinya?

  1. Mengonsumsi makanan sehat, seperti sayur dan buah.
  2. Menjaga berat badan.
  3. olahraga minimal 30 menit setiap hari.
  4. Melindungi diri dari paparan sinar matahari dengan pakaian atau tabir surya, terutama antara pukul 10 pagi sampai pukul 4 sore.
  5. Menghindari seks bebas, berbagi pakai jarum suntik, atau menggunakan narkoba.
  6. Melakukan vaksinasi terhadap infeksi virus yang bisa memicu terjadinya kanker, misalnya virus hepatitis B dan HPV.

Dan dengan mengkonsumsi juga JELLY GAMAT MITOHA sebagai anti kanker yang memiiki zat Lektin pada Sea Cucumber tidak berpengaruh pada tipe golongan darah. Lektin tersebut memiliki aktifitas anti kanker bahkan memiliki efek positif terhadap perlawanan virus HIV. Bersama asam amino Trypsin lektin tersebut meningkatkan aktifitas agglutinasi, yaitu aktifitas darah dalam proses pembentukan antibodi dari serangan bakteri / mikroorganisma yang menginfeksi pada darah.

Semoga bermanfaat, wassalammu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

 

Tinggalkan Balasan