Jelly Gamat Apakah Bisa Menyembuhkan Asam Urat ?

Teman-teman Mitoha tentu tidak asing dengan istilah ini, kita sering mendengar diskusi melalui program televisi media, internet, radio, forum kesehatan dan lain-lain, apa itu asam urat.

Apa itu asam urat?

Di sini kita membahas untuk teman saya yang hanya mencari informasi tentang “asam urat” ini yang telah kami ambil dari berbagai sumber.
Wawasan tentang asam urat

Penyakit asam urat atau asam urat adalah gangguan yang dapat menyebabkan rasa sakit yang terasa tak tertahankan, bengkak dan hangat di persendian.

Meskipun semua sendi di tubuh mungkin dipengaruhi oleh gangguan asam urat, mereka biasanya menyerang sendi jari-jari, lutut, pergelangan kaki dan jari kaki.

Orang biasa kadang-kadang menyebut penyakit ini rematik: Rematik adalah istilah umum yang menggambarkan nyeri pada persendian atau otot dengan peradangan.

Pria lebih rentan terhadap asam urat daripada wanita, terutama jika mereka lebih tua dari 30 tahun. Pada wanita, biasanya ada peningkatan risiko setelah menopause.

Gejala penyakit asam urat

Orang dengan penyakit asam urat biasanya meraskan gejala dalam beberapa jam pertama.

Sendi yang tiba-tiba terasa sangat nyeri di malam hari (terutama sendi jempol kaki) adalah gejala umum penyakit asam urat. Seringkali sulit bagi penderita penyakit ini untuk pergi, karena rasa sakitnya sangat mengganggu.

Tidak hanya sendi jari jempol saja, tetapi juga sendi lain pada ekstremitas rentan terhadap penyakit asam urat. Contohnya adalah sendi pergelangan kaki, telapak tengah, lutut, pergelangan tangan, jari tangan dan siku.

Rasa sakit bisa bertahan 3-10 hari. Pembengkakan terjadi tidak hanya di persendian, tetapi juga di persendian, disertai dengan kemerahan pada kulit. Pada tahap ini, pasien tidak bisa bergerak bebas.

Apa penyebab asam urat?

– Seseorang yang suka makan makanan yang menyebabkan peningkatan asam urat (misalnya jeroan, makanan laut, daging merah).
– Seseorang yang suka mengonsumsi minuman beralkohol memiliki risiko tinggi terkena penyakit asam urat.

Selain itu, penyakit ini sensitif terhadap penderita kegemukan, diabetes, hipertensi atau penyakit ginjal kronis.

Menurut penelitian, seseorang dengan keluarga dengan penyakit asam urat juga dapat terkena kondisi yang sama. Dengan kata lain, penyakit ini juga genetik, waaahhh …

Cara mengobati penyakit asam urat

Saat Anda mengobati asam urat, sangat penting bagi Anda yang menderita penyakit asam urat untuk beristirahat dengan baik, mencoba mengangkat kaki Anda dan menghindari persendian yang mengalami peradangan akibat benturan.

Mengompres dengan sekantong es selama sekitar dua puluh menit juga dapat membantu meringankan rasa sakit. Jangan memadatkan waktu terlalu banyak dan tidak menempel es langsung pada kulit, karena ini dapat merusak kulit.

Segera ambil obat yang diresepkan oleh dokter segera setelah Anda merasakan serangan asam urat.

Anda juga Bisa mencoba mengkonsumsi Jelly Gamat Golden Mitoha


Mencegah kambuhnya penyakit asam urat

Untuk mencegahnya kembali, Anda harus konsisten dalam tidak mengonsumsi makanan yang mengandung banyak purin karena mereka rentan terhadap gejala asam urat.

Hindari makanan seperti jeroan (jantung, hati, ginjal dan otak), makanan laut (krustasea, kepiting dan udang), daging merah, makanan ragi dan ikan yang mengandung banyak minyak (sarden, mackerel dan teri).

Selain jeroan, kadar asam urat juga bisa naik jika kita mengonsumsi terlalu banyak camilan manis, minuman manis dan minuman beralkohol. Jenis minuman beralkohol yang paling berisiko menyebabkan asam urat adalah bir, wiski, dan vodka

Cobalah untuk menjaga berat badan ideal Anda dengan bergerak cukup untuk mencegah obesitas karena rentan terhadap serangan asam urat.

Minumlah cukup air setiap hari. Selain mencegah dehidrasi, air juga dapat memfasilitasi pembuangan asam urat asam urat, sehingga meminimalkan risiko pembentukan kristal.

Dianjurkan untuk minum sekitar 6-8 gelas air mineral setiap hari, dan bahkan lebih lagi jika kita juga berolahraga secara teratur atau dalam cuaca hangat.

Semoga teman saya mitoha cukup menyala dengan ulasan di atas. Salam sehat!

 

Tinggalkan Balasan